Prabowo Subianto Dapat Pujian Langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas Usai Pidato di KTT Gaza

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 13 Juni 2024 - 09:32 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Presiden Indonesia terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di sela KTT. (Dok. Tim Media Prabowo)

Presiden Indonesia terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di sela KTT. (Dok. Tim Media Prabowo)

HELLODEPOK.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mendapat pujian secara langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas usai berpidato.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 087815557788.

Prabowo ɓerpidato di KTT Call For Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza di Amman, Yordania, Selasa (11/6) lalu.

Pidato Prabowo dinilai cerdas dan langsung tepat pada inti permasalahan dan solusinya.

“Halo kawan, bagaimana kabar Anda?” sapa Mahmoud ke Prabowo seraya keduanya bersalaman.

“Saya sangat senang mendengar (pidato) Anda, mendengar tentang Anda. Anda sangat cerdas, dan Anda langsung ke poin intinya,” puji Mahmoud.

Dalam forum KTT Gaza itu, Prabowo menyampaikan empat poin penting untuk penyelesaian masalah konflik kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Poin tersebut di antaranya Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi kepada Lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

“Kami akan meningkatkan kontribusi kami secara signifikan kepada UNRWA (Badan PBB untuk Pengungsi Palestina) dan bantuan kemanusiaan lainnya,” kata Prabowo.

Kemudian, Indonesia juga siap mengirim lebih banyak tim medis dan rumah sakit lapangan ke Gaza.

Bahkan, Indonesia juga siap mengirim kapal rumah sakit dan berpartisipasi dalam pengiriman bantuan melalui udara (airdrop) ke Gaza.

“Kami juga siap untuk sekali lagi mengerahkan kapal rumah sakit dan juga mengerahkan aset udara untuk pengiriman bantuan ke Gaza melalui metode airdrop,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo menegaskan bahwa Indonesia bersedia mengevakuasi 1.000 pasien untuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Indonesia dan akan dikembalikan ke Gaza setelah pulih dan situasi di Gaza kembali normal.

Poin terakhir yang disampaikan Prabowo yakni bahwa Indonesia juga siap menyediakan perawatan pasca trauma dan pendidikan bagi anak-anak Gaza dan akan dikembalikan saat situasi kembali stabil.

“Kami juga bersedia mengevakuasi anak-anak dan anak yatim piatu untuk diberikan perawatan pasca trauma dan sekolah. Dan untuk kembali ke Gaza ketika situasi menjadi normal,” lanjutnya.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Prabowo juga mendesak negara-negara besar untuk tidak gentar menyerukan perdamaian di Gaza dan menegakkan hukum internasional.

“Kami menyerukan kepada semua negara besar untuk menggunakan pengaruh mereka yang besar. Menegakkan konvensi hukum internasional,” ujar Prabowo.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Terlebih, yang menjadi korban adalah warga sipil dan infrastruktur sipil (di Gaza).”

“Indonesia turut mendukung sejumlah langkah strategis menuju terciptanya perdamaian, termasuk proposal gencatan senjata,” lanjutnya.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Di akhir percakapan singkat antara Prabowo dan Presiden Palestina itu, Mahmoud sangat mengapresiasi langkah dan aksi nyata Prabowo.

Bahkan, hubungan Prabowo tidak hanya dianggap sebagai relasi pertemanan semata, melainkan juga sebagai saudara.

“Saya tahu, terima kasih banyak, kami tahu tentang Anda. Kita bukan hanya sekedar teman, Anda adalah saudara,” kata Mahmoud.

Prabowo pun mengungkapkan rasa hormatnya dan ingin melakukan lebih banyak untuk Palestina.

Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah 22 mahasiswa Palestina yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia berkat bantuan beasiswa yang di inisiasi oleh Prabowo.

“Bila ada hal lain yang bisa kami lakukan, kami akan lakukan. Dan, sekarang para pelajar dari negara anda (Palestina) sedang belajar di negara kami (Indonesia),” tutup Prabowo.***

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Bisnisnews.com dan Pangannews.com

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media Persda.com dan Kalimantanraya.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Berita Terkait

BRI Kramat Jati Salurkan CSR Hewan Qurban ke Masjid Al-Amin,Asep Suhendra : Ini Bentuk Kepedulian Sosial Kepada Lingkungan
Ini Alasan Keluarga Tanri Abeng Pilih Makam Keluarga Meski Ditawari Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan
Hari Ini Berstatus Bebas Murni, Masa Bebas Bersyarat Habib Rizieq Shihab Berakhir Senin, 10 Juni 2024
KPK Segera Periksa Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto Terkait Kasus Buronan Harun Masiku
Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari Seniornya, Subagyo HS Sebut Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji
Jaksa Agung ST Burhanuddin Rotasi Sebanyak 78 Pejabat Kejaksaan Agung, Ini Daftar Lengkapnya
Kejagung Periksa Mantan Vice Presdir PT Merril Lynch Indonesia dalam Kasus Penerbitan IUP Kutai Barat
Sekjen DPR Indra Iskandar Penuhi Panggilan KPK, Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa
Hello Media Group (HMG) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Penting untuk instansi, organisasi, dunia bisnis, dan tokoh publik. Kerja sama, hubungi: 08531-5557788

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:04 WIB

Termasuk Lewat Konservasi, AQUA Komitmen Kembalikan Air ke Alam Dibandingkan untuk Produksi

Sabtu, 20 Juli 2024 - 08:27 WIB

Naik dari Rencana Rp15.500, Harga Eceran Tertinggi MinyaKita Jadi Rp15.700 per Liter karena Dolar AS Menguat

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:37 WIB

Soal Isu Pembatalan Merger PT Bank MNC International Tbk dengan PT Bank Nationalnobu Tbk, Ini Tanggapan OJK

Sabtu, 6 Juli 2024 - 15:01 WIB

Jelang Tahun Baru Islam 2023, Kondisi Pasokan dan Harga Pangan di Pasar Bogor Terpantau Stabil

Kamis, 4 Juli 2024 - 17:39 WIB

Stabilitas Nilai Tukar dan Kebijakan Suku Bunga yang Bijak Diharapkan Menjadi Kunci Pertumbuhan Pasar Modal Indonesia

Senin, 10 Juni 2024 - 14:56 WIB

Pengusaha dan Pekerja Minta Pemerintah Batalkan Tapera, Begini Penjelasan Apindo Jakarta

Minggu, 9 Juni 2024 - 09:01 WIB

Pemilik Akun FB Icha Shakila Beri Keterangan Soal Permintaan agar Wanita Aksi Asusila ke Anaknya Sendiri

Rabu, 8 Mei 2024 - 13:14 WIB

Termasuk Eskalasi Tensi Geopolitik di Berbagai Kawasan, Indonesia Hadapi Beberapa Risiko Global

Berita Terbaru