Konsolidasi Semar Desa Jilid 2 Banyumas Raya, Wiranto : Yakin Kontribusi Semar Desa Dapat Menangkan Prabowo – Gibran

- Pewarta

Kamis, 4 Januari 2024 - 23:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jenderal TNI (Purn.) Dr. Wiranto Ketua Dewan Pembina Semar Desa

HELLODEPOK.COM – Semar Desa (Serikat Mantan Aparatur Desa) kembali menggelar acara Konsolidasi Semar Desa jilid 2 di Hotel Grand Kanaya, Baturaden, Purwokerto,Kamis, 4 Januari 2024. Acara konsolidasi dan deklarasi dukungan untuk Prabowo Gibran kali ini mengundang anggota Semar Desa dari wilayah Banyumas Raya yang meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 087815557788.

Dalam acara tersebut tampak hadir empat purnawirawan jenderal memberikan dukungan penuh bagi pergerakan Semar Desa, yaitu Jenderal TNI (Purn.) Dr. Wiranto selaku Ketua Dewan Pembina Semar Desa, Letjen (Purn.) Bibit Waluyo selaku Ketua Dewan Penasehat Semar Desa, Mayjen (Purn.) Mayjen TNI ( Purn) Glenny Kauripan dari Partai Gerindra, dan Brigjen (Purn.) Purwoko.

Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI (Purn) Wiranto yang juga Pembina TKN Prabowo Gibran memberikan apresiasi positif kepada jajaran pengurus dan anggota Semar Desa yang terus bergerak menggalang dukungan hingga ke pelosok desa.

Selaku Ketua Dewan Pembina Semar Desa, Wiranto merasa terharu dengan komitmen perjuangan para mantan aparatur desa. Walaupun sudah mantan masih tetap semangat, tidak luntur memperjuangkan kebenaran.

“Semar itu punakawan. Titisan dewa tapi sebagai pamomong. Pada saat kritis selalu dimintai wejangan dan arahan. Begitu pula para mantan aparatur desa adalah tokoh setempat yang sering menjadi rujukan masyarakat sekelilingnya”, tegas Wiranto memaparkan peran ketokohan mantan aparatur desa.

Wiranto mengajak para mantan aparatur desa sebagai tokoh panutan agar terus bergerak bersama rakyat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

“Saya sudah lebih dari 25 tahun pensiun dari militer , tapi tidak pernah berhenti berbuat dan berkreativitas bagi bangsa dan negara ini. Saya harap, para mantan aparatur desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa atau Semar Desa pun demikian. Seperti Semar yang terus berpegang pada kebenaran dan selalu mendapatkan kemenangan,” ujar Wiranto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Ia menjelaskan, Republik Indonesia dibangun bertahap oleh para Presiden dengan kelebihannya masing-masing. Mulai dari Bung Karno hingga Presiden Joko Widodo, wajah negara terus berubah membaik. Kepemimpinan nasional tersebut pada masa selanjutnya membutuhkan para pemimpin yang dapat melanjutkan prestasi para Presiden terdahulu.

“Bangsa ini sedang bergerak pada jalur yang benar menuju terwujudnya negeri gemah ripah loh jinawi, tata titi tentram kerta raharja, cita- cita itu hampir menjadi kenyataan”, ujar Wiranto yang juga Pendiri dan Ketua Umum JW Movement for Prabowo Gibran penuh semangat.

“Itulah alasan mengapa kita mendukung dan memilih Prabowo-Gibran, agar apa yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi dapat dilanjutkan oleh figur yang tepat”, tegas Wiranto.

Mantan Menko Polhukam itu membuat analogi bahwa Presiden Jokowi adalah pilot yang handal, dan Prabowo merupakan Co-pilot yang paham betul gaya kepemimpinan Presiden Jokowi. Maka sangat tepat apabila Pilotnya pensiun nanti, dilanjutkan oleh Co-pilotnya. Apalagi pendamping Prabowo adalah putra dari Presiden Joko Widodo, pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Semar Desa Siapkan Tim Khusus Canvasing

Sementara itu, Ketua Umum Semar Desa, Ki Agung Bakar Setiyoko, mengatakan, konsolidasi kali ini adalah bagian kedua dari rangkaian acara yang rencananya digelar di seluruh wilayah Jawa Tengah. Tujuannya untuk menyatukan sikap dan langkah seluruh jajaran pengurus dan anggota Semar Desa.

“Waktu pemilihan sudah dekat, maka seluruh jajaran Semar Desa sudah siap dengan tim canvasing yang akan bergerak total, door to door, mendatangi warga agar ikut serta mendukung dan memilih pasangan Prabowo-Gibran”, tegas Ki Agung Bakar penuh semangat.

Sekretaris Jenderal Semar Desa, Anggun Mahardika menyatakan bahwa Konsolidasi Semar Desa Banyumas Raya berlangsung tertib, lancar, dan penuh semangat, bahkan terlihat memancarkan aura kemenangan bagi pasangan Prabowo-Gibran.

“Konsolidasi Semar Desa jilid dua ini memberikan aura positif bagi keyakinan kami untuk meraih kemenangan total di Jawa Tengah. Selanjutnya kami akan menggelar Konsolidasi Semar Desa Jilid tiga yang akan digelar di Kabupaten Kudus”, ucap Anggun dengan penuh keyakinan. (***)

Berita Terkait

Partai Gerindra Tanggapi Pernyataan PKS Soal Ditawari Koalisi untuk Posisi Cawagub Ridwan Kamil
Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jakarta 2024, Airlangga Hartarto: Pak RK Sudah Pasang Baliho OTW to Jakarta’
Prabowo Subianto Dapat Pujian Langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas Usai Pidato di KTT Gaza
Hari Ini Berstatus Bebas Murni, Masa Bebas Bersyarat Habib Rizieq Shihab Berakhir Senin, 10 Juni 2024
Ilham Akbar Habibie Diusung Partai NasDem Sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur untuk Pilkada Jabar
KPK Segera Periksa Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto Terkait Kasus Buronan Harun Masiku
Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari Seniornya, Subagyo HS Sebut Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji
Jaksa Agung ST Burhanuddin Rotasi Sebanyak 78 Pejabat Kejaksaan Agung, Ini Daftar Lengkapnya
Hello Media Group (HMG) mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Penting untuk instansi, organisasi, dunia bisnis, dan tokoh publik. Kerja sama, hubungi: 08531-5557788

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 11:43 WIB

Partai Gerindra Tanggapi Pernyataan PKS Soal Ditawari Koalisi untuk Posisi Cawagub Ridwan Kamil

Jumat, 7 Juni 2024 - 08:49 WIB

Ilham Akbar Habibie Diusung Partai NasDem Sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur untuk Pilkada Jabar

Rabu, 29 Mei 2024 - 08:59 WIB

Partai NasDem Buka Peluang Dukung Kaesang Pangarep di Pilkada 2024, Termasuk Kota Depok

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:00 WIB

Anak Kandung Zulkifli Hasan Resmi Menjadi Calon Wagub Jakarta, Sudah Diajukan Partai Amanat Nasional

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:19 WIB

Menangkan Pilkada 2024, Sejumlah Pers Daerah dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua Siap Kolaborasi

Rabu, 24 April 2024 - 14:22 WIB

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Ditetapkan KPU Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Selasa, 9 April 2024 - 09:17 WIB

Elektabiltas Imam, Pradi, dan Farab Masuk 3 Besar yang Siap Bersaing di Pilkada Kota Depok 2024

Selasa, 9 April 2024 - 07:33 WIB

Ridwan Kamil Maju Sebagai Bakal Calon pada Pemilihan Kepala Daerah 2024, Ini Tugas dari Partai Golkar

Berita Terbaru